Talkshow Masa Depan Sarjana Aktuaria dan Profesi Aktuaris

15/08/2019 0 comments admin Aktuariaku, Departemenku

Program Studi Ilmu Aktuaria FMIPA UNPAD mengadakan talkshow mengenai masa depan sarjana aktuaria dan profesi aktuaris. Talkshow tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber, yakni : Direktur Eksekutif Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI), M. Anjar Kuncoro;  Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)), Budi Tampubolon; serta Field Director READI Project, William Duggan.
Acara dimulai dengan pemaparan program studi ilmu aktuaria unpad, berikut kurikulum, serta profil lulusan sarjana ilmu aktuaria. 
Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi talkshow yang dipandu oleh moderator Gatot Riwi Setyanto beserta tiga narasumber.
Dalam talkshow Anjar Kuncoro memaparkan bagaimana jenjang karir seorang Aktuaris dan distribusi aktuaris di industri. Narasumber kedua Budi Tampubolon menambahkan bahwa dengan adanya prodi Aktuaria dan program penyetaraan ujian, diharapkan kedepan akan terdapat lebih banyak aktuaris demi menjawab tantangan ojk dengan program 1000 aktuaris. Senada dengan Budi Tampubolon, William Duggan memaparkan tentang tujuan READI Project yang bekerja sama dengan OJK untuk mewujudkan terciptanya 1000 Aktuaris di Indonesia.
Dalam talkshow juga dipaparkan bahwa sarjana aktuaria & aktuaris tidak hanya dapat terjun di dunia asuransi dan keuangan. Namun di era industri 4.0 menuju 5.0 ini dimana marak mengenai digitalisasi dan big data analysis, beberapa aktuaris di industri juga telah terjun di ranah tersebut.

Let us know what you think

* Required field

Comments (0)