Dirjen Rehsos Paparkan Hasil Uji Coba Instrumen Pengukuran dan Indeks Keberfungsian Sosial Konsep PROGRES 5.0 di Seminar Nasional Statistika UNPAD

02/11/2019 0 comments admin Aktuariaku, Departemenku, Statistikaku, Unpadku

JAKARTA,  SABTU 2 NOVEMBER 2019 --Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto menghadiri Seminar Nasional Statistika VIII di Departemen Statistika Jatinangor UNPAD sebagai pembicara sekaligus menjajaki  pengembangan kerjasama antara Ditjen Rehsos dan dunia akademis  dalam rangka penyusunan Instrumen pengukuran dan indeks post-test dan pre-test keberfungsian sosial  (IKS) yang valid dan reliabel.    

Dalam sesi seminar Pleno  Edi menyampaikan  materi tentang  "Memperkuat Peran Satistika di Kementerian Sosial" dan dalam sesi  Paralel di ruangan yang berbeda   memaparkan latar belakang  perlunya dilakukan penyusunan IKS dan konsepsi keberfungsian sosial yg digunakan. Dalam kesempatan tersebut dipapaparkan juga tentang  metode sampling, pemilihan lokasi, teknik analisis statistika yang digunakan, hasil kajian dan rekomendasi  oleh Achmad Bacrudin dosen senior dari Dep Statistika Unpad.

Dihadapan para peserta Seminar yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa, Kepala Departemen dan Program Studi Statistika Unpad, Edi  menyatakan bahwa ke depan kerjasama antara Kementerian Sosial dengan Dept Statistika Unpad dapat dilanjutkan dan dikembangkan lebih luas. "Kementerian Sosial siap menjadi sponsor untuk Seminar Nasional Statistika Ke-IX tahun 2020. apabila pihak Dept Statistika Unpad bersedia menjadikankan tema Sosial lebih spesifik,  dan tema Rehabilitasi Sosial, sebagai tema utama seminar tahun depan." tegas Edi. Selanjutnya Edi juga menyatakan kesiapannya dan  menyambut baik kerjasama penelitian statistika dan program praktikum mahasiswa statistika di Kementerian Sosial.

Seminar Nasional Statistika VIII  ini secara keseluruhan dihadiri oleh para dosen, peneliti, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum,  dilaksanakan di Departemen Statistika UNPAD,  Sabtu 2 November 2019.

Let us know what you think

* Required field

Comments (0)