Rektor Lantik Dua Wakil Dekan dan Seorang Wakil Kepala SPKP Unpad

Rektor Lantik Dua Wakil Dekan dan Seorang Wakil Kepala SPKP Unpad

[Unpad.ac.id, 1/12/2016] Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad, melantik Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, Tata Kelola, dan Sumber Daya Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta Wakil Kepala Satuan Pengendalian dan Koordinasi Program Unpad. Pelantikan dilakukan di Ruang Serba Guna, Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Kamis (1/12).

Pada kesempatan tersebut, Dr. Gemilang Lara Utama S., S.Pt., M.I.L. dilantik menjadi Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, Tata Kelola, dan Sumber Daya FTIP Unpad, Dr. Risdiana, M.Eng. menjadi  Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, Tata Kelola, dan Sumber Daya FMIPA Unpad, dan dr. Gaga Irawan Nugraha, M.Gizi. menjadi Wakil Kepala Kepala Satuan Pengendalian dan Koordinasi Program Unpad. Selain itu, Rektor juga memberhentikan Staf Khusus Rektor, Kepala UPT Pengelolaan Asrama, Kepala UPT Perpustakaan, dan Kepala UPT Unpad Press Universitas Padjadjaran. Pelantikan dan pemberhentian ini dilakukan berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 1912 dan 1958 s.d. 1964/UN6.RKT/KP/2016.

“Hari ini kembali kita menggulirkan rangkaian peta jalan dari reformasi birokrasi di Universitas Padjadjaran,” kata Rektor Unpad.

Menurut Rektor, di awal-awal tahun Unpad ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum, Unpad menjalankan proses transformasi dengan melakukan pembenahan tata kelola. Di masa transformasi ini, tantangan yang dihadapi bukan hanya mengembangkan pola pikir dari tata kelola sebelumnya ke arah tata kelola yang baru, tetapi  juga mengembangkan budaya untuk peningkatan produkvifitas.

“Bukan sekadar menjalankan perubahaan, tetapi bagaimana kita dapat mewujudkan produktivitas yang lebih baik,” ujar Rektor.

Reformasi birokrasi yang dilakukan Unpad pun dapat menjadi instrumen dalam peningkatan produktvitas. Instrumen ini dapat berjalan baik jika semua pihak yang terlibat di dalamnya dapat memahami dan bertekad akan meningkatkan produktivitas lebih baik lagi. Peningkatan produktivitas pun bukan hanya untuk kebaikan internal Unpad. Peningkatan produktivitas Unpad diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat secara lebih luas.*

Dilantik:

  • Dr. Gemilang Lara Utama S., S.Pt., M.I.L. sebagai Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, Tata Kelola, dan Sumber Daya FTIP Unpad
  • Dr. Risdiana, M.Eng. sebagai Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, Tata Kelola, dan Sumber Daya FMIPA Unpad
  • dr. Gaga Irawan Nugraha, M.Gizi. sebagai Wakil Kepala Kepala Satuan Pengendalian dan Koordinasi Program Unpad

Diberhentikan dengan hormat:

  • Prof. Ramdan Panigoro, dr., M.Sc., PhD (Koordinator Staf Khusus Rektor Unpad)
  • Drs. Budhi Gunawan, MA., PhD (Staf Khusus Rektor Unpad)
  • Dr. rer.nat. Ir. Suseno Amin (Staf Khusus Rektor Unpad)
  • Gusman Catur Siswandi, SH., LLM., PhD. (Staf Khusus Rektor Unpad)
  • Dr. med. Setiawan, dr., AIFM (Staf Khusus Rektor Unpad)
  • Drs. Sunggoro Trirahardjo, M.Si (Kepala UPT Asrama Unpad)
  • Dra. Wina Erwina, MA (Kepala UPT Perpustakaan Unpad)
  • Dr. Gugun Gunardi, Drs., M.Hum (Kepala UPT Unpad Press)

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Dipost Oleh Mas Agus Setyawan

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait