Ini yang Harus Diperhatikan Mahasiswa Baru Terkait PMB Unpad 2018

Ini yang Harus Diperhatikan Mahasiswa Baru Terkait PMB Unpad 2018

Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Padjadjaran tahun akademik 2018/2019 akan berlangsung pada 27 hingga 31 Agustus mendatang. Ada beberapa informasi yang harus diperhatikan mahasiswa baru terkait PMB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus, M.A., menyampaikan, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 1731/UN6.WR1/TU/2018 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad T.A. 2018/2019, masa PMB Unpad terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan di universitas dan fakultas.

Di tingkat universitas, akan dilaksanakan upacara Prosesi PMB pada Senin (27/8). Upacara ini dilaksanakan di lapangan parkir Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) dan tersebar di beberapa lokasi, antara lain: gedung olahraga dan lapangan parkir Bale Santika, serta lapangan di Fakultas Peternakan di kampus Jatinangor.

Prosesi PMB merupakan upacara penerimaan mahasiswa baru sebagai mahasiswa resmi universitas. Prosesi ini ditandai dengan penyematan jas almamater kepada mahasiswa baru oleh Rektor, Senat Akademik, hingga kepala daerah yang diundang.

Selanjutnya, mahasiswa baru mengikuti kegiatan “Student Festival”, Selasa (28/8). Kegiatan ini berupa pengenalan berbagai Unit Kegiatan Kemahasiswaan di tingkat universitas. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan PPBS, gedung dan lapangan Bale Santika, lapangan Fapet, plaza gedung Rektorat, lapangan parkir Fakultas Farmasi, serta lapangan parkir Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Kegiatan “Student Festival” dilanjutkan pada Rabu (29/8). Kegiatan di hari kedua ini digelar di halaman depang gedung Rektorat Jatinangor.

Selanjutnya, mahasiswa baru mengikuti kegiatan PMB di tingkat fakultas pada Kamis (30/8) dan Jumat (31/8). Kegiatan ini berupa proses penerimaan tingkat fakultas serta pengenalan berbagai aktivitas kemahasiswaan di tingkat fakultas.

Selama kegiatan PMB berlangsung, mahasiswa baru langsung masuk ke kampus dan menuju lokasi kegiatan yang telah ditentukan tanpa harus berkumpul di tempat lain, atau wilayah yang tidak ditetapkan sebagai lokasi PMB.

Selain itu, mahasiswa baru juga tidak diperkenankan membawa kendaraan sendiri. Seluruh mahasiswa baru masuk melalui gerbang timur (gerbang BNI).

Informasi seputar PMB dapat dilihat di laman:   http://www.unpad.ac.id/pmbunpad2018/ dan http://prabu.unpad.ac.id/ serta di berbagai media sosial resmi Unpad.*

Rilis: Kantor Komunikasi Publik/am

Dipost Oleh Mas Agus Setyawan

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait